Minggu, 01 November 2015

Apa Itu Gula Palem

www.BrowniesMocaf.com - Apa itu gula palem? Gula palem merupakan satu jenis gula yang berasal dari ekstrak atau sari pohon palem atau juga pohon sejenisnya, seperti kelapa, aren, siwalan dan yang lainnya. Sarinya adalah air manis yang sering disebut sebagai nira yang diambil langsung dari pohon palem. Proses pembuatan gula palem masih dilakukan dengan tradisional. Mulai dari pengambilan nira oleh “penderes”, sebutan bagi para petani yang mengambil nira, kemudian pengolahan atau proses memasaknya, dan juga proses pencetakannya.

Gula palem selain untuk sumber pemanis alami juga seringkali digunakan sebagai salah satu pelengkap bumbu masakan. Gula palem akan memberikan cita rasa tersendiri bagi masakan, yaitu rasa manis dan gurih yang khas sehingga masakan akan terasa lebih sedap untuk disantap. Di samping, gula yang diproses menjadi karamel sebelum dicetak ini ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan. Dibandingkan dengan gula tebu, gula palem, salah satunya yaitu gula aren, memiliki kandungan yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan tersebut di antaranya adalah Riboflavin dan mineral. Jenis gula palem juga dapat memberikan energi yang lebih lama karena proses pelarutan gula dalam tubuh yang cukup lama dan pelan-pelan. Manfaat dari Riboflavin sendiri yaitu untuk membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh dan membantu pembenahan sel. Karenanya kondisi tubuh akan terjaga.
Khasiat Riboflavin akan membantu membersihkan  saluran pencernaan, mulai dari tenggorokan, lambung hingga usus.

Selain itu ternyata gula palem juga bermanfaat untuk kecantikan dan sebagai antiseptik luka. Untuk kecantikan, gula palem dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih terlihat cerah. Sebagai antiseptik, gula palem dapat membantu penyembuhan luka, yaitu dengan membubuhkan gula palem pada luka. Khasiat antiseptik ini bahkan bekerja dengan cepat, dan sehari kemudian luka sudah menutup atau sembuh dan hilang.
Gula palem memang berkhasiat banyak bagi kesehatan dan kebutuhan sehari-hari. Di samping itu, konsumsi gula palem juga aman bagi tubuh karena diproses dari bahan alami dan cara masak yang tradisional tanpa bahan pengawet.



Browkaf diproduksi dengan 100% menggunakan gula palem. Keuntungan yang diberikan gula palem, selain memberikan manfaat bagi kesehatan, juga memberikan cita rasa brownies yang pas manisnya. Jika anda termasuk pencinta brownies, dan juga pemerhati kesehatan tubuh, sudah seharusnya mencoba browkaf. Rasa manis yang pas tidak aka membuat anda khawatir ketika mengkonsumsinya, apalagi manis yang dihasilkan berasal dari gula palem.

Untuk memesan Browkaf, silahkan like Fanpage kami, atau langsung hubungi:
Telepon : 081314253609
Wa/sms : 081586710070


Tidak ada komentar:

Posting Komentar